PAMERAN SEPEDA LISTRIK PADA LKS NASIONAL KE 31 DI SURABAYA

Oleh. Bima Aditya, XI TITL

Saya dan beberapa orang dari SMKN Klakah berangkat menuju  SMKN 6 Surabaya untuk memamerkan sepeda listrik buatan SMKN Klakah pada LKSN ke 31. Kami membawa 4 sepeda listrik hybrid antara sepeda gowes dan listrik. Sepeda hybrid berbeda dengan sepeda biasa, hybrid saja sudah terdengar tidak biasa. Hybrid yang dimaksud adalah gabungan antara gowes dan listrik, kelebihan dari sepeda gowes listrik dapat sangat terlihat yaitu ketika sepeda tersebut kehabisan baterai masih terdapat opsi tambahan yaitu dengan meng gowesnya. Beberapa komponenyang dibutuhkan untuk membuat sepeda menjadi sepeda listrik antara lain: Baterai, motor dan sistem kendali. Untuk aksesoris yang lain bisa ditambahkan sesuai keinginan-nya masing-masing

Bapak KS dan Waka berfoto bersama siswa yang ikut pameran

LKS adalah sebuah aktivitas siswa SMK untuk saling bersaing, sesuai bidang keahlian yang diajarkan. Untuk menjadi sekolah terbaik pada peserta LKS yang sudah di tentukan.  

siswa peserta pameran di surabaya

Saya juga tidak sendirian dalam berpartisipasi pada LKS Tahun ini. Berikut adalah teman dan guru yang ikut dalam LKS, Saya (Bima aditya), dan 3 kakak kelas saya (Bima Eka Saputra , Zaenal Abidin, Daril Afkar), serta kedua pembimbing yang ikut dengan kami (Pak Sutran Mariyanto dan Pak Oktavian Tri Kusuma wardhana).  

Pembimbing perakitan sepeda gowes listrik

Kegiatan LKS yang diikuti oleh saya diadakan pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2023. Kegiatan LKS dilakukan di surabaya, lebih tepatnya di SMK 6 Surabaya. Tujuan dari LKS adalah untuk melihat kualitas-kualitas siswa/sekolah yang ada pada setiap tahunnya. 

Foto bersama bu widiafatma kepala smkn klakah sebelumnya

Berikut adalah beberapa aktivitas yang kami lakukan pada LKS: 

  1. Kami berangkat dari SMK Klakah menuju ke SMK 6 Surabaya (Panitia LKS). 
  2. Setelah sampai di SMK 6 Surabaya, kami mengatur tempat pameran dan apa yang akan dipamerkan. 
  3. Kami ditugaskan oleh guru pembimbing untuk menjelaskan apa saja yang ditanyakan oleh orang yang melihat pameran kami. 
  4. Keesokan harinya kami mengikuti parade yang dilaksanakan dari SMK 6 Surabaya menuju ke gedung negara di surabaya. 
  5. Disana kami diberikan penghargaan dan beberapa hal sebagai bentuk berkontribusi dalam LKS, dan ada beberapa orang penting yang datang. 
  6. Setelah dari gedung negara penjurian terakhir terjadi di MOPIC, tapi sayang nya terjadi sebuah kendala yang membuat penjurian terakhir ditunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.