NGAJI Selosoan dengan Bapak Suyono, S.Pd.,M.Kom di PCNU Lumajang, dengan topik “Dibalik anak Sukses ada Orang Tua yang ahli Tirakat”.

Lumajang, Jawa Timur – Sukses seorang anak seringkali menjadi sorotan utama dalam masyarakat. Namun, di balik kesuksesan tersebut, terkadang tersimpan kisah yang jarang terungkap. Hal ini tercermin dalam pengalaman Bapak Suyono, S.Pd., M.Kom, Kepala SMKN Klakah Lumajang, yang mengungkapkan kisah menarik tentang peran spiritualitas orang tua dalam membimbing anak menuju kesuksesan.

Sebagai pembicara dalam acara ngaji selosoan di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Bapak Suyono yang di pandu ustad Muklis Adi Pranata, S.Pd membagikan cerita inspiratif tentang perjalanan hidupnya. Ia mengisahkan bahwa kesuksesan anak tidak lepas dari peran orang tua yang mendalami tirakat, atau ibadah yang dilakukan secara tekun dan mendalam.

Dalam paparannya, Bapak Suyono memaparkan bahwa keberhasilan anaknya, yang kini menjadi teladan di masyarakat, tidak hanya dicapai melalui usaha keras dan prestasi akademis semata. Namun, ada lapisan spiritual yang menjadi landasan kuat dalam pembentukan karakter dan kesuksesannya.

Menurut Bapak Suyono, perjalanan spiritual orang tua memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan anak. “Kami selalu menyempatkan waktu untuk beribadah bersama sebagai keluarga. Mulai dari sholat berjamaah, membaca Al-Qur’an, hingga melakukan zikir bersama,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bapak Suyono juga menekankan pentingnya memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya. “Kami berusaha menjadi teladan bagi mereka, baik dalam perilaku sehari-hari maupun dalam menjalankan kewajiban agama. Kami percaya bahwa keteladanan merupakan kunci utama dalam mendidik anak,” tambahnya.

Melalui perjalanan spiritual yang mendalam ini, Bapak Suyono dan istri berhasil menanamkan nilai-nilai kebaikan dan ketakwaan dalam diri anak-anaknya. Mereka memahami bahwa kesuksesan dunia hanyalah sebagian kecil dari kesuksesan sejati yang dicapai melalui keimanan dan amal shaleh.

Kisah ini menjadi inspirasi bagi banyak orang tua di hadapan audiens yang hadir dalam acara ngaji selosoan tersebut. Mereka menyadari bahwa kesuksesan anak tidak semata-mata ditentukan oleh faktor materi atau pencapaian akademis semata, melainkan juga oleh pondasi spiritual yang kuat.

Sebagai penutup, Bapak Suyono mengajak seluruh peserta untuk terus memperkuat ikatan spiritual dalam keluarga. “Marilah kita bersama-sama menjaga dan memperdalam keimanan kita, sehingga kelak kita juga akan menjadi bagian dari kesuksesan anak-anak kita, baik di dunia maupun di akhirat,” tutupnya dengan penuh harap.

Acara ngaji selosoan di PCNU Lumajang tidak hanya menjadi momen untuk memperdalam ilmu agama, tetapi juga sebagai ajang inspirasi bagi para orang tua untuk menggali lebih dalam peran spiritualitas dalam mendidik dan membimbing anak-anak menuju kesuksesan yang sejati (chikar – humas smkn klakah).

Untuk mengikuti tauziyah beliau secara utuh silahkan ikuti link youtube dibawah ini : https://www.youtube.com/live/yJPE80AXyuo?si=142TUo9g4JnSxWQy

Leave a Reply

Your email address will not be published.